Senin, 25 Februari 2013

Blackforest 3 layers with Barbie Doll


Ini tahun ketiga Om Rani pesan tart di dapurna panon hideung untuk ultah istrinya tercintah.
Seminggu sebelumnya, doi sudah kirim foto-foto istrinya untuk diprint di kertas edible. Requestnya sih, tart ukuran paling besar full coklat.  Aih, ukuran berapa ya? Ada loyang kotak dan loyang bundar 30cm. Kupilih yang kotak aja deh.

Rencananya, akan kubuatkan sponge cake coklat 3 layers yang akan kutumpuk jadi satu berlapis  selai blueberry & krim coklat. Hm...
Untuk hiasannya, mawar coklat plus edible bisa jadi pilihan.
Oke doke, kuforward fotonya ke bakul kue Vini Cakery yang punya printer edible dengan pesan : edible kubutuhkan tanggal 23 Februari 2013, meski tart ini untuk tanggal 25 Februari. Spare waktu 2 hari kan perlu.
Biasanya sebelum diprint, Vini kasih draft gambar berisi foto, tulisan dan border yang akan diprint. Kalau kita ok, maka ia akan print dan langsung dikirim ke alamat rumah. 22 Februari malam, contoh gambar dikirim, 23 Februari siang tiba-tiba kabar itu datang dalam e-mail dan sms :

"Mbaaak Adee ...
 Printer edibleku gak mau keluar warnanya ... :'(
 Maafkan, gak bisa cetak, harus dicleaning dulu, dan itu 2 hari prosesnya ... :(
 Maaf yaaa ..."

Baiklah, tak mengapa. Aku segera menelpon Imelda Taurusia yang punya printer edible, ternyata printernya juga rusak. Nah lo!
Tanya sama Lian, dimana lagi bisa print edible di kota Bontang? Tak ada! Rupanya Lian juga lagi kebingungan. Nasib tinggal di kota kecil yang semua serba terbatas *hahahah sama dong!

Akhirnya kutelpon Om Rani untuk memberitahu hal ini. Untunglah dirinya nggak keukeuh amat tartnya musti pakai foto, jadi orderan tetap berlanjut berupa tart coklat ukuran 30cmx30cm.
Eh, tiba-tiba Om Rani menambah permintaannya : "Kasih hiasan barbie aja, Teh! Terus dikasih kalimat ... terserah Teteh deh kalimatnya"

Olala ... barbie di tart coklat, kayak apa ya? Ya sudah deh, kuhias boneka barbie dengan fondant ungu dan kuletakkan di atas tart coklat. Selesai? Belum! Belum ketemu puisi yang apik buat ditaruh diatasnya. Sudah tanya mbah Google, belum dapat yang sreg. Akhirnya buka-buka buku "Sakinah bersamamu" Asma Nadia. Tring! Jadi seperti ini deh .....





Oh iya, berikut beberapa tart yang pernah Om Rani pesan di dapurna panon hideung :




Semoga nggak pernah bosen untuk pesan kembali di dapurna panon hideung yaa :)

1 komentar: