Sabtu, 22 Desember 2012

Hari Ibu Yang Special



Hari ibu terasa special, terlebih bila bertepatan dengan ulang tahun sang mama. Begitulah mbak Oki Tursinawati, salah satu pembeli yang kukenal lewat BB.
Untuk hari special sang mama, mbak Oki pesan blackforest. Ordernya sih krim putih saja, dengan hiasan coklat serut dan buah chery. Tapi kemudian mbak Oki berubah pikiran, pinggirannya cake minta dibuat motif keranjang dari krim coklat yang dikasih hiasan putih.

Cake-nya kecil saja, ukuran 10cmx20cm. Tapi malam itu aku buat satu resep yang bisa dijadikan 2 loyang ukuran 20cmx20cm. Sisa kue bisa kusimpan untuk cemilan anak-anak. Apalagi selama 4 hari ini aku mengikuti workshop fotografi di perkumpulan Republik Isomoto, yang pelaksanaannya full day. Jadi bikin kue & ngehiasnya malam aja deh.


Sehari kemudian, aku dapat sms dari Widya. Ngakunya sih teman iparnya Lian. Dia tinggal di Jogya, tapi minta dibuatkan kue untuk mamanya yang tinggal di HOP. "Triple choco marbels ya, mbak Ade, ukuran 10cmx20cm" pintanya. Pake tulisan "Happy mom's day. We love u Mom" tulisnya lagi di sms. Waduh, kue sekecil itu pakai tulisan panjang? Piye, rek!

Jadilah malam itu aku berkutat dari pukul 1 malam s/d menjelang subuh. Fiuh. Ngantuknya puoooolll. Mana hari Sabtu itu jadwalnya praktek fotomodel setelah paginya teori tentang flash dan komposisi. Whuaaaa ... Kue kutitipkan pada Abi dan Bagas yang ada di rumah, karena sudah pasti aku tak kan bertemu dengan mbak Oki dan adiknya Widya yang akan mengambil kue.

Pulang dari workshop foto dapat kiriman bbm dari mbak Oki :
"Mbak Adee... blackforestnya eeennnaaaakkk bgttt....lembut kuenyaaa...makasih bnyak ya mbk...mamaku jg seneng bgt sm kuenya..thanks a lot mbakk."

Lalu esoknya dapat juga sms dari Widya :
"Mb adee cakenya enak ni kata mamaku..mksh yaa mb ade..ak bs pesan lg mb bwt tgl 27 ni? ukurannya yg sedang brp ya mb? aku mw pesan blackforest"

Wow... sms yang membawa semangat. Meski hari itu aku masih ngantuk berat, tapi aku seneeeenggg banget. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar