Jumat, 14 Desember 2012

Angry Bird bdc for Kian


BDC yang membuatnya serba dadakan, ya bdc ini!
Ceritanya, Rabu s/d Sabtu dapurku sudah penuh orderan. Mulai dari Triple Choco Marbles & Tiramisunya mbak Anggie di hari Rabu, 4 pyrex puding karamel & puding Madona pesanan mbak Maysarah untuk arisan di hari Jum'at, Barbie cake pesanan mbak Endah di hari Sabtu plus Blackforest bdc untuk Rifqy di hari Sabtu pula. Full dah hari-hariku untuk uprek di dapur.


Semua sudah kuperhitungkan agar aku bisa menyelesaikan orderan, membereskan rumah, nongol ke kantor juga berolahraga, indahnya hidupku ...

Kamis pagi itu, aku sudah janji utak-atik Sony alphaku dan hunting di Padang Golf Bontang bersama Rina. Mumpung banyak ibu-ibu yang latihan golf. Eh, tiba-tiba telpon berdering. Kuangkat dan kudengarkan, Ny. Eti Chandra minta dibuatkan birthday cake buat anaknya, dua pula. Satu blackforest buat di sekolah, satu rainbow cake buat di rumah. Special request hiasan bentuk ANGRY BIRD. Untuk kapan? tanyaku. Besok pagi! Ya ampuuuun, Etiiii. Mana sanggup diriku ... ini orderan bertumpuk, lha kok pesen pakai dadakan segala. Ikh ... dipites geura!

Tapi bukan Eti namanya kalau pantang menyerah. Dengan rayuan pulau kelapanya dia berhasil membujukku untuk memenuhi permintaannya. Dua celebration cake sekaligus?? Tentu saja tidak! Aku hanya sanggup membuat satu blackforest ukuran 26cmx26cm. Itu pun dengan asumsi beli hiasan dari plastik aja untuk dekornya. Lalu aku menghubungi Teh Iin yang punya toko bahan kue, tanya-tanya harga hiasan. Murah sih kalau yang bentuk 2 dimensi dari styrofoam. Tapi kalau yang bentuk boneka, agak mahalan. Jiyah ...

Akhirnya sambil mempersiapkan dekorasi barbie, aku mencoba membuat Angry bird dari fondant. Tentu saja sambil buka-buka gambar di internet. Hasilnya ... lumayan lah. Ny. Eti tersenyum senang melihat kue ultah anaknya. Sebelum pulang malah dia sempat berkata, "Aku masih penasaran sama rainbow cakenya ya, De... Kapan bisa?"

Aku menggeleng.
Maaf Eti, tidak untuk minggu ini .... Aku jumpalitan! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar