Rabu, 02 Januari 2013

Request pertama di tahun 2013


Teh Wiwin yang suara dan perangainya lembut nian pesan kue ultah untuk putrinya, Zahrah. Kue apa, Teh? Seingatku tahun lalu Teh Wiwin pesan blackforest untuk ultah Zahrah ke 11.
 "Ga tau kue apa namanya, yang banyak taburan kejunya," tulisnya di sms.
Kubuatkan sponge cake vanila, diolesi (lagi-lagi) selai blueberry berlapis wippy dengan parutan keju. Untuk hiasannya, kuberi mawar-mawar kecil dan daunnya dari fondant. Malam itu kutata hiasan di atas cake supaya besok pagi ketika Teh Wiwin datang kue sudah siap.

Saatnya mengabadikan kue. Seperti biasa ... BBku beraksi. Kuklik icon camera, gagal. Ada apa dengan camera bbku? Aku segera mengambil Alpha 57. Mengambil beberapa gambar, goyang, ga fokus, blur yg tak pada tempatnya ... *aih... ga maju-maju nih keahlianku dalam mengoperate si alpha. Terakhir untuk cadangan, N8 pun beraksi. Lumayanlah ada dokumentasi.


Penasaran dengan bbku yang bermasalah, langkah cabut baterepun kulakukan. Membiarkan beberapa menit dan memasangnya kembali. Eh, si camera tetep ngadat. Duh, piye iki? Ga bisa pasang pp baru nih. Awal dari petaka pada bb baruku yang membuatku termehek-mehek, kehilangan file, kehilangan kontak dll.

Balik ke kue tart, nah... karena ditinggal utak-atik bb kelamaan, mawar-mawarku dan dedaunannya mulai basah karena bersentuhan langsung dengan wippy. Owh tidaaaakkkkk!!!! Segera kucomot satu-persatu. Mengeringkannya di bawah hembusan ac 23 derajat dengan harapan esok pagi sudah mengeras kembali. Tapi ternyata tidak. Pagi itu mawar dan daunnya masih dalam keadaan lembek. Kupulas bagian bawah daun dan bunga mawar dengan milk chocolate yang kucairkan. Kumasukkan kulkas sebentar agar coklat mengeras. Alhamdulillah, siap deh diletakkan sebagai dekor tanpa takut menjadi basah lagi. Fiuh ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar