Senin, 07 Januari 2013

Doraemon Birthday Cake


Birthday cake yang ini pesanan mbak Hani Anas buat ultah putrinya. Pesannya sudah dari tahun lalu Desember 2012 heuheu untuk tanggal 7 Januari. Requestnya kue keju yang kejunya nggak usah ngeju banget macam cheesecake, cukup sponge cake pakai parutan keju yang bila digigit terasa ada kreyes-kreyes kejunya. "Hani suka kue Teh Ade yang dulu, yang potongan kotak kecil-kecil itu .... Seperti itu aja Teh sponge cakenya." Baiklah.

Sampai tanggal 4 Januari, tak ada kabar lagi dari mbak Hani. Mungkin nggak jadi pesan pikirku. Ya gapapa deh, berarti Sabtu atau Minggu ini bisa jalan-jalan ke Samarinda nih sama Ayang dan Dhiya. Giliran sudah berencana mau berangkat ke Samarinda, eh mbak Haninya nelpon, requestnya jadi untuk tanggal 7 sore. "Terserah Teh Ade mau bentuk kotak atau bundar, yang penting dikasih gambar Doraemon," pesan mbak Hani di telpon. Hehehe ... berarti nggak jadi nginep di Samarinda dong. Jalan-jalannya pulang hari aja, yang penting bisa nonton film 5cm atau enggak Ainun dan Habibie di bioskop 21 Samarinda Central Plaza. Begitulah ...

Minggu pagi, setelah semalam tidur pulas kecapean karena habis menempuh perjalanan Bontang-Samarinda pp, berkutatlah diriku dengan sponge cake plus parutan keju.
Bikin gambar Doraemon aja atau tambah dengan boneka dari fondant ya, hiasannya? Pakai tulisan apa ya? Kok mbak Hani nggak bilang apa-apa. Segera kukirim message by inbox FB, mbak Hani menjawab "Nggak usah pakai tulisan apa-apa, Teh. Yang penting ada gambar Doraemon."

Nah, ini dia yang belum pernah kucoba, menggambar doraemon pakai spuit bintang. Kalau lihat di google sih banyak contohnya, tapi teuteup aja nggak pede dengan hasil gambarku di atas tart. Akhirnya pinggiran cake yang tadinya mau kukasih motif Doraemon kuganti dengan warna-warni pelangi aja deh. Lebih mudah dan nggak beresiko gagal. Cuma untuk menambah kesan tema Doraemon, akhirnya kutaruh boneka Nobita dan Doraemon yang kubuat dari fondant. Nggak mirip-mirip amat sih, tapi lumayanlah... buktinya waktu kuperlihatkan pada mbak Hani, mbak Hani senyum-senyum senang tuh. *hihihi ... bakulnya ke-ge-er-an


Tidak ada komentar:

Posting Komentar