Rabu, 23 Januari 2013

BEN 10 BDC for FATHIR


Tak punya printer edible bukan berarti tidak bisa membuat karakter gambar 2 dimensi. Ini pengalamanku ketika Ana Syafriani minta dibuatkan kue ultah dengan hiasan BEN10 untuk putra bungsunya.

Sebenarnya kalau ingin mudah, ya minta tolong printkan ke sesama bakuler yang jualan edible juga. Sayang harga perlembarnya bikin harga kue ikut melonjak, 65ribu untuk satu lembar ukuran A4.

Jadi untuk menghemat harga kue, kucoba membuat karakter BEN10 dari fondant.
Caranya? Aku print di kertas biasa gambar BEN10. Lalu kugunting bagian-bagiannya. Siapkan fondant dengan warna sesuai gambar. Tempelkan guntingan tersebut di atas fondant yang telah digilas sesuai warna yang diinginkan. Jiplak dan bentuk dengan pisau. Susun potongan tersebut seperti menyusun puzzle. Untuk detail-detail yang kecil dan sulit dijiplak seperti garis hitam, cukup dengan memilin fondant hingga tipis dan menempelkannya mengikuti gambar. Perlu kesabaran juga sih supaya hasilnya bagus.

Waktu kutanya Dhiya tentang hasil karyaku, Dhiya jawab, "Bagus!"
Tapi begitu Fawas, sobat Dhiya yang rajin main di rumah kutanya, apa komentarnya?
"Ih, kok muka BEN10nya kayak tengkorak. Terlalu kurus!" katanya polos.
Iya juga yaaa... tapi ga usah berkecil hati. Kritikan adalah saran yang membangun. Besok-besok, harus lebih bagus lagi bikinnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar