Rabu, 22 Agustus 2012

Lebaran 1433 H - 19 Agustus 2012

Lebaran kali ini, aku mempersiapkan kue kering di awal Ramadhan. Mengingat banyaknya orderan rainbow cake yang masuk, tentu minggu terakhir Ramadhan aku akan disibukkan dengan proses pembuatan kue yang satu itu.



Semua kupersiapkan masak-masak, tapi ... lagi-lagi semua tak sesuai rencana. Tiba-tiba saja pelantikan pengurus PWP periode 2012-2015 dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2012. Setelah itu ... berderet-deret pekerjaan yang musti dipelajari dan diselesaikan di kantor PWP karena mbak Atun cuti. Haiyaaaaa, orderanku ... piye iki?


 
Untunglah di minggu kedua aku bisa menyempatkan diri membuat ayam kodok kesukaan Gusti, yang tentu saja diorder pula oleh Bagas. Psssttt.... rupanya teman-teman Bagas berpesan padanya untuk menyajikan ayam kodok di hari lebaran nanti. Hahahaha ... kakak Gusti benar-benar dapat saingan nih.
 

Kalau tahun lalu aku ketiban banyak orderan blackforest, tidak untuk kali ini. Hampir sebagian pemesan meminta dibuatkan rainbow cake. Wow, memang booming banget nih kue. Sampai-sampai aku tak sempat membuat bakso dan siomay untuk keluargaku. Akhirnya aku membeli bakso dan siomay kemasan di tojasera. Tak mengapa, yang penting ketupat dan padanannya tersedia. Tentu saja buatanku loh.... eh, bukan ding. Ada mbah Uti yang berjibaku di dapur menyiapkan hidangan Idul Fitri. Betapa senangnya lebaran dengan formasi lengkap begini. Ada Ibunda tercinta, Ayangku, Kakak Gusti, Kakak Bagas & Dek Dhiya.




Seperti yang sudah-sudah, tamu lebaran di hari pertama tentu saja keluarga besar Ayangku plus sepupu-sepupuku bersama pasukannya. Berasa deh kalau kita sudah tuha hahaha....








Ah, tak kusangka pasukan bercadar pun mengunjungiku. Ummu Syifa, Ummu Mubarak, Ummu Muhammad, Ummu Rouf, Ummu Hanan dan anak-anaknya. Juga tetangga-tetangga baru yang masih muda-muda plus teman-teman sekolah Kakak Gusti dan Bagas. Wah, senangnya bisa menyajikan hidangan yang dapat mereka nikmati dengan riang. Tak sia-sia rasanya menghabiskan waktu di dapur untuk lebaran yang menyenangkan ini.



Selamat Idul Fitri 1433 H
Taqobalallahu minna wa minkum









Tidak ada komentar:

Posting Komentar