Rabu, 22 Agustus 2012

Orderan Hari Raya Idul Fitri 1433H

Ramadhan belum lagi dimulai, beberapa teman sudah memesan cake untuk hari raya Idul Fitri. Catat ... catat ... catat di daftar pesanan. Puasa baru jalan 2 hari, orderan cake sudah masuk hitungan 15ea. Wah, mungkinkah mengerjakan cake sebanyak itu, mengingat cake yang dipesan kali ini kebanyakan jenis Rainbow Cake yang terdiri dari 6 layers. Selain itu, cukup nggak kulkasnya?



Akhirnya, dengan berat hati kutolak permintaan berikut-berikutnya. Gile, ada juga yang pesan 4 hari menjelang lebaran, byuh! Mungkin dipikirnya pesanan yang masuk ke dapurku cuma satu dua. Wew, belum tau dia... kalau orderan setiap lebaran mulai meningkat. Tapi karena keterbatasanku yang mengerjakan semua sendiri, ditambah dengan mulai aktifnya diriku di kepengurusan PWP periode 2012-2015 sebagai sekretaris, mau tak mau aku mulai mengurangi aktivitas pesanan di dapur agar tidak terlalu capek.
H-28 belanja semua keperluan, yang rata-rata mengalami kenaikan aduhai
H-7 semua cake sudah kubuat.
H-4 cooking chocolate mulai kucetak
H-3 menyiapkan creamcheese untuk olesan dan menyiapkan kotak
H-2 mulai mendekor
H-1 alhamdulillah, semua pesanan siap diambil

Kalau dipikir-pikir, ternyata lebih mudah menghias blackforest 2 layers daripada rainbow cake 6 layers. Mungkin karena aku belum terbiasa. Capeknya luar biasa. Tapi semua itu lenyap ketika sang pemesan datang dan menyerahkan uang. Hahaha ... mata duitan!


Rainbow Cake dia 20cm,
pesanan Mbak Yati, Teh Nita & Mbak Opi



 Blackforest 26cmx26cm pesanan Tante Ana Fauzan


Rainbow cake 26cmx26cm siap dihias, 
pesanan Mbak Ani Kusnadi & adiknya, 
juga pesanan Mbak Amilia Ila
Rainbow cake 26cmx26cm, Ririn & Ratna


Rainbow Cake & blackforest pesanan Om Rani


Tart keju 26cmx26cm pesanan Mbak Yati & May



 Blackforest 20cmx20cm pesanan Shoffiyyah


Blackforest 26cmx26cm pesanan May

Blackforest 26cmx26cm pesanan Bu Deni. Lucunya ketika Bu Deni mengambil pesanannya, ia melihat rainbow cake, spontan ia berucap, "Yah, Teteh... coba bilang kalau Teteh bisa bikin rainbow cake, kan saya pesan juga." Hihihi... punten ya, Bu Deni. Ini juga proyek ujicoba. Ntar deh tahun depan Bu Deni pesan ya. Insyaallah kukerjakan.


Terakhir, 2 loyang madona pesanan Tante Ana Syafriani (seperti biasa... untuk dibawa sebagai hantaran lebaran di keluarga besarnya di Balikpapan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar