Rabu, 12 September 2012

Rainbow Cake Slice

Teh Iin Agus Indra telpon, minta tolong dibuatkan rainbow cake potong. "Untuk acara gladi resik sertijab," katanya. Boleh deh dicoba, nanti saya kirim testernya. Ternyata kuenya nggak jadi untuk gladi resik, tapi malah disiapkan untuk acara Sertijab yang sesungguhnya pada tanggal 11 September 2012 pukul 08.00 Wita. Duh, rada ga pede juga nih. Takut kalau kurang berkenan.




Seminggu sebelumnya kukirim tester RC dengan 3 warna saja, merah, kuning, hijau supaya Teh Iin tau kue buatanku. Kuenya dibawa ke Tojasera untuk dapat persetujuan dari Bu Ina.  Mereka setuju tapi minta warna kuningnya diganti warna ungu aja, lalu hiasan trimit ditiadakan, ganti dengan bunga & coklat. Oke deh. Bismillah, kubuat rainbow cake sesuai pesanan. Sabtu & Minggu yang biasanya kupakai untuk rekreasi keluarga, kuganti dengan mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari menggunting plastik, menyiapkan coklat untuk hiasan, membuat krim keju untuk lapisan antar cake & toping, juga memanggang sponge cake warna merah, hijau dan ungu sebanyak yang diminta. Fiuh.

Selesai? Belum! Kuenya harus disusun setelah dilapisi selai blueberry dan krimcis. Lali dipotong kecil-kecil ukuran 4cmx4cm, ditaruh di mika dan dihias supaya cantik. Malam itu kuhabiskan untuk menyusun kue ke dalam kotak. Lalu pukul 4 dini hari aku bangun untuk meletakkan hiasan bunga dan coklat di atas 180ea kue.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar