Jumat, 16 November 2012

Rainbow Cake buat Vanni


Seminggu yang lalu, mbak Evita Yunaldi pesan 5 loyang madona cake untuk acara akad nikah putrinya Tyara Giovanni yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 November 2012. Tentu saja kuenya akan diambil pada sore 16 November. Baiklah, aku menyanggupi, lima loyang madona di Jum'at sore.



Tiga hari sebelum tanggal 16, aku menelpon ulang memastikan orderannya. "Yup, jadi De. Oh iya, tambahin rainbow cake buat ultahnya Vanni ya, De. Seperti yang kemarin."
Seperti yang kemarin? Memangnya kapan mbak Evi pesan RC padaku ... rasanya belum pernah deh.

Mencoba mengingat-ngingat ...
Olalaa... Rupanya ini dia! Lebaran haji yang baru lalu, mbak Evi pernah berkunjung ke rumahku mengembalikan pyrex-ku lengkap dengan isinya, permen & kue coklat kesukaan anak-anak. Saat itu aku punya rainbow cake 20cmx20cm yang baru terpotong separuhnya. Potongan itu kubagi dua, satu buat mbak Evi, satunya kuberikan pada bude (tkg setrikanya mbak Evi) yang menemani mbak Evi ke rumahku.

Sebenarnya, periode minggu ini dapurna-panonhideung sudah full orderan :
5 loyang madona
50 ea Sliced black forest
75 ea cupcake
1 ea Castle birthday cake

Ng... kalau ditambah 1 rainbow cake rasanya masih sangguplah. Maka kuatur jadwal kegiatanku supaya semua bisa teratasi, mulai dari urusan masak untuk penghuni rumahku tercinta, pakaian kotor yang harus dicuci, beres-beres rumah, setrika pakaian, latihan tenis, taklim ummahat, kegiatan di sekretaris PWP plus kumpul-kumpul kelas rajut *beu ... serakahnya bo!

Satu-persatu kegiatan itu kucoba penuhi, tapi .... ternyata dirikyu bukanlah superwoman, saudara-saudara!
Latihan tenis hari Selasa pagi -> lewat
Setrikaan 2 gunung uhud -> lewat
Masak untuk keluargaku tercinta -> terpaksa diselingi dengan beli makanan siap saji

Oalah ... semangat besar tapi tenaga kurang. Jadi jangan salahkan bila akhirnya aku menolak ketika mbak Lili Edo memohon dengan sangat untuk dibuatkan madona 2 loyang untuk hari Jum'at yang sama. Please deh!

Jum'at pagi, 5 loyang madona sudah kukemas dalam kotak mika, satu buah rainbow cake sudah kuhias cantik,. 6 layers blackforest siap dipotong dan dihias. Hm ... masih ada waktu untuk ke kelas rajut di Jum'at siang. Tiba-tiba telpon rumah berdering. Mbak Hani minta dibuatkan sliced pandan cake buat Sabtu siang. O-ow, no no no no ... It's time to go to rajuter gank. It's 'me time'.
Sebenarnya bisa aja sih ngelembur ntar malam, tapi ... ah, nggak deh. Akang Cepy dan anak-anak juga perlu waktu ditemani. Jadi dengan sangat menyesal, pesanan mbak Hani kutolak. Punten pisan ya, mbak. *bakul kuenya lagi somse hihihi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar