Sabtu, 27 Oktober 2012

Keranjang Coklat


Ada yang bilang lebaran Idul Adha tak semeriah Idul Fitri. Ah, nggak juga. Buktinya teman-temanku giat berpuasa hari Arafah, sibuk menyiapkan hidangan berbuka, juga hidangan lebaran seperti ketupat, opor dan kue-kuenya.

Dan kemeriahan itu kurasakan ketika sore hari aku pergi ke pasar mencari bahan untuk hidangan esok pagi, ampuuuuunnn ... itu pasar sesak banget! Sampai cari tempat parkir pun sulit. Belum lagi waktu masuk lorong-lorongnya, duh ... pasti jadi senggol-senggolan. Padahal sebentar lagi adzan mahgrib. Tukang ketupat, lontong dan buah-buahan panen rejeki. Tukang sayur, daging dan ikan juga. Senangnya melihat semua gembira menyambut hari raya.

Nah, temanku yang satu ini sudah jauh-jauh hari pesan kue untuk lebaran. Requestnya seperti biasa, blackforest. Nggak bosen kah, An? Kok dari dulu pesannya itu melulu. Base cake coklat, diselimuti whippy lalu ditempeli dark cooking chocolate. Aku yang membuatnya aja bosen hihihi...

Tanpa diskusi lagi, akhirnya kubuatkan doble sponge cake coklat. Lapisi dengan selai blueberry. Lalu .... dark cooking chocolate 250 gram kulelehkan bersama 125cc fresh milk. Setelah hangat kutuangkan ke dalam kocokan whippy cream. Kocok terus hingga tercampur rata. Siap kuspuit menutupi cake. Rasanya yang coklat banget membuat Dhiya tak henti-henti mencicip krimnya. Loh, rupanya Bagas pun ikut-ikutan. Haduh, berhentilah sayang ... ! Bisa-bisa krimnya habis bila kalian cicipi terus.

Buru-buru kuhias cake dengan krim coklat. Lalu kutambahkan motif swirl dengan krimcis. Terakhir kuletakkan dua tangkai cherry merah untuk paduan. Jreng ... jreng .... siap deh pesanan Nyonya Ana Fauzan untuk sajian di hari raya Idul Adha 1433H - 26 Oktober 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar