Kamis, 08 Desember 2011

Risoles

Satu penganan asin yang mulai kubuat, memenuhi permintaan pelanggan yang sering bertanya, "Selain puding madona, bisa pesan kue asinnya nggak mbak?".

Mulanya bingung juga mau membuat kue asin apa ya, yang enak dengan tampilan layak. Untunglah ada buku "KUE-KUE LAYAK JUAL" dari SEDAP, pemberian Mama Adiel sebelum pindah ke Jakarta *makasih ya Tante Ira Mayang. Kupilih resep RISOLES pada halaman 103, tapi kuganti resep isinya dengan kentang, wortel dan daging ayam cincang.



Sungguh, aku mulai menikmati setiap langkah pembuatan risoles ini, yang membutuhkan beberapa tahap sebelum siap disajikan. Agak ribet juga sebenarnya, mulai dari mempersiapkan isi yang perlu tenaga ekstra dan waktu khusus *adegan motong-motong wortel dan kentangnya yang aku paling malez, uh.

Lalu membuat adonan kulit, mendadarnya, kemudian mengisi dengan bahan isi. *kalau yang ini aku suka, apalagi adegan icip-icip yang bisa ngabisin 2 sampai 5 lembar kulit hehehe...

Lalu melumurinya dengan kocokan telur dan menggulingkannya dalam tepung panir sebelum menggorengnya. Tuh kan... ribet kan?
Tak apalah, paling tidak koleksi dagangan kueku bertambah.


Terimakasih buat Marhamah Syahrini, Mbak Hera dan Mbak Desima Susanti yang sudah mempercayakan isi "snack box" acara di rumahnya dengan risoles ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar