Jumat, 02 Desember 2011

Hot wheels.. bremmmmmm...

Kupikir membuat cake mobil berhias fondant lebih mudah daripada membuat barbie cake, ternyata aku salah sangka.
Cake Hot Wheels yang dipesan dede Mubarok cukup menyita waktu dan pikiran. Padahal jauh-jauh hari sudah kuplanning step-step pembuatannya supaya jangan sampai begadang seperti pengalaman minggu lalu membuat barbie cake.



H-3 cake sudah siap.

H-2 menyiapkan fondant warna merah menyala. Kumulai dengan mewarnai fondant putih dengan pewarna kue merah tua. Tapi, lho? Kok hasilnya jadi pink tua yak? Ih, masa mobil hotwheels warna pink, girlie banget dweh. Ga cocok lah! Berhubung di toko-toko Bontang tak kutemui pewarna merah lagi, akhirnya aku telpon mbak Yuli yang koleksi pewarna kue-nya lengkap. Maklum, doi kan pengrajin corncraft. Untung doi punya warna merah cabe, kuminta deh. Tapi ya ampyun, biar ditambahin warna merah cabe, tu fondant teuteup aja warnanya pink tua hadeuh...

H-1 kulewatkan tidur siangku untuk mengocok meriwhip dan SKM, memotong-motong cake dan membentuknya menjadi sebuah sedan, menyelimutinya dengan buttercream, menggilas fondant dan menyelubungi cake mobil dengan fondant merah *beu.. ternyata sulit juga.
Menjelang petang, mobil masih berantakan. Membuat bentuk api dan menghias cake hingga mirip mobil-mobil HotWheells ternyata perlu ketrampilan sendiri.
Untunglah ada Ayangku yang hobi juga utak-atik gambar mobil. Jadilah ia terjun langsung membenahi pernak-pernik miniatur hotwheels. Lho, ini yang bakul kue dirikyu atau Kang Cepy tow? xixixixi..
Tararengkyu ya, Yang. Walau hasilnya jauh dari memuaskan, tapi kolaborasi kita berdua menghasilkan cake yang menurutku lumayanlah untuk pemula *jiah, menghibur diri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar